Berkabar 05: Jangan jadi Invisible desainer

Buat desainer yg sering ngerasa minder desainnya kurang bagus

Percayalah kebanyakan desainer selalu minder kalo lagi liat portfolio desain dari desainers lainnya apalagi yang udah bagus bangetnya lewel wow.

Hal itu sebenernya kurang menguntungkan buat kita, karena seringnya jadi malu untuk menunjukkan portfolio desain kita sendiri.

Jadi orang2 ngga tahu kalo kita ada dan bisa bikin desain.

Dibalik keindahan, kedetailan, keserasian, kesempurnaan – ehh

Ada proses dan jam terbang yang nggak sedikit

Jadi buat desainer yg sering ngerasa minder seperti saya ini, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah tetap upload desain. Lalu dengan seiring waktu terus memperbaikinya hingga bisa buat desain yg bagus seperti idola2 kita.

Kita bisa upload diberbagai desain portfolio platform seperti Dribbble dan Behance, atau bahkan bisa social media seperti Instagram, Facebook, dan Linkedin.

Dijaman sekarang, orang mengenal kita sebelum kita bertemu dengan orang tersebut melalui portfolio kita yg ada di internet.

Akan banyak pintu terbuka kalo kita berani upload desain. Bisa jadi calon partner dan bos mu kebetulan lihat dan tertarik untuk bekerja denganmu setelah melihat desainmu.

Yuk, mulai di agendakan untuk upload desainmu lagi. 💪


Beberapa hal menarik seputar desain yg aku temukan akhir-akhir ini

Font Share

Situs dimana kita bisa download dan pakai font berkualitas sangat premium dengan gratis karena lisensi font mereka SIL Open License. Bisa dipakai untuk desain website, SaaS, aplikasi, dan apa aja.

Beberapa font yg udah aku pake dari situs ini seperti Clash Display, Cabinet Grotesk, dan Satoshi.

Iconic App

Icon Library yg bisa kita pakai untuk project desain selanjutnya. Ukurannya 24x24px, stroke nya 1.5px dan rounded cornernya smooth sehingga bagus banget kalo kita pakai untuk desain yg modern di aplikasi maupun dashboard.

Mobbin

Mobbin selalu menjadi salah satu tempat observasi ku ketika akan mendesain aplikasi. Disana aku bisa memperhatikan desain2 aplikasi terkenal diluaran sana dan melihat apa yang bisa aku tiru atau modifikasi ke desain yg bisa aku buat.


Sekian Berkabar untuk hari ini. Follow aku yaa di.

  • Dribbble 🏀

  • Figma Community - Tempat aku upload beberapa materi desain yg bisa kamu duplicate dengan gratis.

  • Twitter - Kalau ada pertanyaan seputar desain bisa pm di twitter aja.

Terima kasih 🙌 ,

Iosi